Besok Operasi Hernia

Share More

Menyambung kisah hernia dan lex, sabtu minggu lalu kami kembali periksa ke dr D. Saya sendiri sudah mendapat lumayan banyak informasi mengenai hernia pada bayi. Berdasarkan informasi tersebut dan melihat kondisi hernia lex yang semakin besar dan semakin turun, saya akhirnya bersiap diri akan kemungkinan operasi. Sebelum berangkat saya juga mengingatkan uly untuk bersiap seandainya dr menganjurkan operasi.

Ternyata sesuai dugaan, setelah melihat perkembangan hernia lex, dr D menyarankan dilakukan operasi. Beresiko bila kondisi ini dibiarkan, karena usus sudah turun semakin banyak dan semakin jauh ke bawah. Besoknya sesuai anjuran dr D, kami melakukan pengecekan biaya operasi hernia di RSPB. Jujur angkanya cukup bikin kaget. Ada sedikit penyesalan juga sih karena kami belum ikut asuransi. Tapi tidak apa2, karena kami ingin yang terbaik bagi lex semampu kami, supaya lex terus tumbuh sehat dan kuat :-)

Beberapa hari kami mengatur budget untuk biaya operasi. Setelah budget jelas untuk perkiraan biaya berikut buffer, kami kembali menghubungi dr D untuk jadwal operasi dan pertemuan dengan dr bedah anak. Lucunya nama dokter bedahnya hampir sama dengan dr D. Inisialnya dr D2 😛 Jadilah kami sore ini bertemu dengan dr D2 di RSSH. dr D2 masih terlihat lumayan muda (atau awet muda). Sekali lagi kami mendapatkan penjelesan terperinci mengenai hernia, tapi kali ini plus penjelasan mengenai tindakan operasi yang akan diambil. Beliau juga memastikan apakah kondisi lex baik dan aman untuk operasi.

Besok pukul 8 pagi kami sudah harus di RS untuk cek lab dan menerima himbauan puasa buat lex (hanya boleh minum air putih). Operasi sendiri akan dilaksanakan sekitar pukul 2 siang, dan diprediksikan berjalan selama setengah sampai satu jam. Karena lex masih bayi, dr meminta untuk pengecekan kondisi sampai besoknya. Jadi kami harus menginap satu malam di RS. Yah, paling tidak saya bisa kembali mencicipi masakan RS yang enak nih (suer, masakan di RSPB enak2) 😛 hehe. Mohon doanya ya supaya operasi berjalan lancar, dari persiapan sampai semua tindakan pasca operasi.

Gute Nacht, liebe Freunde :-)

Share this Post More

68 Responses to “Besok Operasi Hernia”

  1. Vitri Says:

    Mas, apa yg dialami mungkin skrg yg dirasakan sy. Bayi kami yg kami tunggu lama pun menderita hal yg sama. Kami jg lg nunggu perekembangan hernianya. Doain ya mdh2an gak hrs sampai operasi. Usianyapun sama 2 bln. Hernianya pun sama di atas penis sblh kiri. Skrg sy berdoa, berusaha dan pasrah, semoga allah memberikan kesembuhan buat bayi km tercinta….

  2. ti Says:

    Mohon informasinya soal biaya hernia juga ya, mas. anak saya berusia 3 tahun walau belum ada usus yang turun tapi untuk mencegah dokter menyarankan untuk operasi menutup celah tsb. terima kasih banyak bantuannya.

  3. anwar1412 Says:

    Rs mana operasi hernia yang terbaik & murah?

  4. siska Says:

    halo salam kenal, anakku jg menderita hernia, sekrang umurnya sdh 7bln, kalo blh bs minta informasi tntg biaya dan rs nya, thanks

  5. filbert Says:

    @ mbak vitri anakku juga sama saat ini berumur hampir 2 bulan juga ..Semoga Tuhan memberi kemudaha buat anak anak kita

  6. maya Says:

    saya mau nanya, berapa sih biaya operasi hernia, mohon di jawab… Trima kasih…

  7. sisca Says:

    Mas kocu, boleh minta alamt rumah sakit dimana lex di operasi nggak ?

  8. Rica Says:

    Mas, saya minta informasi RS dan dokter yg nanganin Lex ya…

  9. dewa api Says:

    saya mau tanya biaya utk operasi hernia utk anak usia 4 tahun

  10. yuni Says:

    Stlh opérasi keadaanya gimana? Apa ada keluhan?
    Untuk biayanya operasinya brp?? Mohon infonya krn Ank kmi hernia di kanan & kiri :(

  11. xx Says:

    biaya operasi hernia bayi 2 bulan berapa ya..? thanks..

  12. ksks Says:

    anak sy berumur 2 bln terkena hernia… numpang nanya berapa biaya operasi nya ya…. dan kalo baby wanita , apa selaput darah nya bakal sobek…
    terima kasih sebelum nya

  13. Herlina Says:

    Slmt mlam bang… Wktu lex sakit yg memvonis itu hernia dokter anak atw dkter bedah, krn ank saya dion umur 2 bln sy bw ke dsa krn sy curiga ad benjolan dilipatan pahanya, stlah diperiksa dsa sy malah dianjurkan ke dr bedah untuk menentukan itu harus dioperasi atw tidak. Mohon info rs tempat lex dioperasi n perkiraan biaya wktu itu. Sblmnya terima kasih

  14. Teo Says:

    Please boleh info untuk perkiraan biayanya mas? karena anak saya juga di diagnosa Hernia.
    thanks

  15. Latief Says:

    mas mau nanya…
    kalo boleh tau total keseluruhan biaya operasinya berapa…
    makasih atas infonya ya mas….
    mohon dibalas ke e-mail saya….

  16. johan Says:

    Mas sharing juga donk pengalaman nya menghadapi operasi anaknya yang baru 2 bulan. Anak sy jg br berumur 2 bulan dan di vonis hernia disuruh dokternya operasi segera mungkin. sebelum operasi bagaimana dan pasca operasi bagaimana

  17. tiara Says:

    anak saya 4 hari divonis hernia diafragmatica type bochdalek..biaya operasi obat2an dan perawatan selama 18 hari di RS Sardjito 28juta..alhamdulillah ditanggung jampersal jadi sama sekali ga ngeluarin biaya

  18. ivan Says:

    mas info dong biaya operasi hernia nya..
    ivanvialy@gmail.com
    terima kasih mas

Leave a Reply