Archive for March 2008

Bisnis SemuaMauSenang

Share More

Seperti apa ya bisnis yang baik itu? yang banyak menghasilkan uang? bikin yg punya jadi kaya? atau?

Sebentar, mundur sedikit dulu, apa sih bisnis itu? Punya toko? Punya restoran? Punya perusahaan sendiri? Kalau mau tau pastinya, mending lihat di kamus. Tapi buat gw pribadi, kata bisnis itu bukan hanya beberapa contoh tersebut, atau contoh-contoh sejenis lainnya. Banyak orang yang berharap suatu saat nanti akan jadi pelaku bisnis, ingin jadi wirausahawan, atau yg istilah kerennya disebut entrepreneur. Hey, why wait?!? Pengen rasanya curhat panjang lebar lagi soal ini, tapi sayangnya (atau syukurnya ya? 😛 ) bukan itu yang lagi pengen gw share hari ini.

Kembali lagi ke bisnis yang baik, seperti apa bisnis yang baik itu? Kebetulan lagi baca bukunya Guy Kawasaki, di awal chapter om guy menekankan beberapa hal penting untuk memulai. Salah satunya, atau lebih tepat yang pertama ialah: Memberi makna. Rasanya hati dan pikiran saya langsung berteriak “YA! Itu dia!”

Tapi, memang manusia itu berbeda2. Pasti banyak juga orang yang tertawa membacanya, “Hahaha, Lihat saya, gak perlu makna-maknaan sekarang sudah bisa punya rumah besar, banyak mobil mewah, perusahaan besar dimana ribuan bahkan jutaan manusia bergantung padanya”, begitu kata mereka dalam hati, atau bahkan diucapkan dengan lantang?

Ya, tidak salah juga. Kan banyak jalan menuju Roma? Mungkin memang gw aja yang terlalu idealis. Bisnis kan memang untuk menghasilkan uang? Apa salahnya kalau ada cara mudah tapi tidak di manfaatkan? Walau harus membodohi beberapa orang? beribu? berjuta? Toh cuma uang sedikit bagi mereka kan? Tidak sampai merampok orang yang baru ambil uang di bank, atau menodong di jalan sepi. Tidak pernah ada pemaksaan, cukup menyediakan fasilitas, mereka sendiri yang akan mengambil keputusan untuk mau. Memang sih sebenarnya untung perusahaan sudah besar, tapi kalau ikut trend ini kan lumayan, paling tidak bisa meningkatkan keuntungan berlipat-lipat, sampai mereka sadar. Ya kalau gak sadar-sadar juga syukurlah. PRET!!

(more…)

New Days – Day 5

Share More

the Beach (2)
5 Photos

STORY: The new days collection, day 5
Habis capek2, mesti seneng2. The day 5, saatnya kami jalan2 menikmati kehidupan baru. to the Beach!!

(more…)

New Days – Day 4

Share More

Destroyers
4 Photos

STORY: The new days collection, day 4
Hohoho… tiba hari yang dinanti-nanti, kedatangan 3 kurcaci cilik, tim penghancur dari Jakarta (^^) say hello to day 4

(more…)

New Days – Day 3

Share More

the Key
4 Photos

STORY: The new days collection, day 3
Akhirnya barang-barang dari jakarta sampai setelah melewati perjuangan panjang. This is day 3

(more…)

New Days – Day 2

Share More

New Bathroom?
5 Photos

STORY: The new days collection, day 2
Tiba di tanah perjanjian, menjalani hari baru bersama di daerah yang baru. the new days – day 2

(more…)

New Days – Day 1

Share More

together
4 Photos

STORY: The new days collection, day 1
Beberapa foto pilihan dari koleksi hari-hari awal setelah pernikahan. Or what I prefer to say, the new days – day 1

(more…)

the Day, Part 1

Share More

the Day, Part 1
8 Photos 4 Photos

STORY: Busy busy busy… sorry, only photos for now.

(more…)