Tips: Motor dan Laptop

Share More

VarioSudah hampir 5 bulan gw mengendarai motor sambil membawa laptop. Memang bukan pilihan yang terbaik, tapi terkadang kita tidak bisa mengambil pilihan yang lebih baik. Dalam beberap bulan itu, banyak hal yang sudah gw pelajari, baik dari pengalaman gw sendiri, maupun dari sharing pengalaman temen atau siapapun yang gw dapetin. Kemarin malam, saat sedang di motor, gw merasa ada baiknya gw share sedikit tips, tentang hal-hal yang penting untuk diperhatikan bagi pengendara motor yang membawa laptop. Mudah-mudahan bisa membantu baik rekan-rekan yang mungkin selama ini sudah senasib, atau yang baru mau coba2 ikutin nasib saya. Berikut tips dari saya:

  1. Mata

    EyesSaat mengendarai motor, mata adalah bagian tubuh paling vital yang harus diperhatikan. Saran saya, jangan sekali-sekali mengendarai motor sambil membawa laptop dengan mata tertutup.

  2. Posisi Tangan

    HandHal kedua yang tidak kalah penting ialah, posisi tangan anda saat mengendarai motor sambil membawa laptop. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, satu: Jangan pernah melambaikan kedua tangan sekaligus. Bila terpaksa, gunakan satu tangan saja. dua: Jangan pernah memberi jari tengah pada pengendara atau pengemudi di sekeliling anda, dampaknya bisa berakibat hal-hal yang tidak terbayangkan.

  3. Tas Laptop

    LoweproSaat ini sudah banyak sekali beragam jenis tas laptop yang dapat kita temukan di pasaran. Style memang perlu, tapi pastikan fungsi-fungsi penting yang mendukung membawa laptop tersebut sambil mengendarai motor dapat terpenuhi. Backpack ialah jenis yang sangat dianjurkan. Bila memungkinkan, cari yang memiliki daya tahan tinggi terhadap segala cuaca.

  4. Sabar

    Jam PasirIni sangat penting, membawa laptop sambil mengendarai motor membutuhkan kesabaran yang tinggi. Mungkin tiba-tiba anda mendapatkan jawaban dari kerjaan anda, atau anda baru saja beli game baru yang keren, atau mungkin anda mendapat inspirasi untuk blog anda hari ini, apapun itu, Bersabarlah! Jangan anda sekali-sekali menggunakan Laptop anda sambil mengendarai motor. Tunggulah sampai anda tiba di tempat tujuan.

  5. Helm khusus

    HelmBila anda punya sedikit uang lebih, tidak ada salahnya bila anda menggunakan helm khusus ini, yang disediakan untuk para pengendara motor yang membawa laptop. Anda dapat mencari helm ini di carrefour, hypermart atau grosiran sejenis. Tidak semua orang tahu produk ini, bila perlu, mintalah bantuan pada pegawai yang berada di sekitar deretan helm. Kelebihan helm ini ialah dia akan melindungi mata dari debu dan batu. Juga saat anda terjatuh (mudah2an tidak), kepala anda akan terlindungi. Jangan lupa dengan klip penahan agar helm tidak mudah terlepas.

  6. Hindari Lampu Lalu Lintas

    Traffic LightIni adalah tips terakhir, di Indonesia mungkin lebih dikenal dengan istilah lampu merah, yang menurut saya sangat tidak tepat, karena lampu yang ada tidak hanya berwarna merah. Tips saya, saat anda berhadapan dengan lampu lalu lintas, HINDARILAH! Lampu ini terbuat dari bahan yang kuat dan kokoh, walaupun motor anda harlye davidson sekalipun, saya rasa pasti mental juga kalau menabrak Lampu ini.

Yah, demikian sedikit tips dari saya, mudah-mudahan banyak membantu dan bisa jadi masukan buat teman-teman semua. Dengan senang hati saya akan senang menerima saran tambahan ataupun kritik mengenai tips mengendarai motor sambil membawa laptop ini. Salam…

Share this Post More

8 Responses to “Tips: Motor dan Laptop”

  1. Chen Hendrawan Says:

    Kuacaaauu … :)) =))

  2. OktaEndy Says:

    walahh kirain serius.. dasar!

  3. ashto Says:

    Gubrakkk.. ga kurang tuh, satu lagi : bahan bakar. kalo ga ada bahan bakarnya gimana mo jalan motornya..???

  4. kocu Says:

    gw serius ko (–)
    wah! ide bagus to!
    tambahan tuh dari ashto (“,)

  5. Ri Chan Says:

    ooooo gitu ya…
    tp ada yg kurang satu lagi ru san.
    klo mau aman ketika mengendarai motor…
    kita slalu jgn lupa pake safety belt.
    para pengendara motor sering melupakan
    hal yg terpenting seperti ini.
    termasuk ru juga suka lupa. 🙂
    Ru san…kita weekend ini sama2 ke dokter terapi yo…

  6. OktaEndy Says:

    Nah Lho… Iya tuh ajakin ke dokter, biar diterapi..
    kayanya si kocu dah agak akut.. mungkin ke-hipnotis foto nya sendiri yang kaya anaknya dedy kobusyet, liat tuh matanya.. awas ke-hipnotis 😀

  7. kocu Says:

    hiks… teganya kalian 🙁

  8. Eka Says:

    Jangan lupa sebelum berangkat cek dulu mesin motornya ada gk?ini sangat pnting.

Leave a Reply