Blogging to Me

Share More

Gw pertama kenal blog itu tau dari friendster. Sejak tahu bahwa friendster punya fasilitas untuk bikin personal blog secara gratis, gw mulai aktifin blog gw dan posting macem-macem. Gak kerasa, ternyata gw sudah nge blog lebih dari 1,5 tahun. Masih sedikit sih kalo dibandingin senior blogger yg laen (^_^)

Banyak sih gak enaknya pake blog di friendster, soalnya terbatas banget fasilitas yg kita dapet. Sampai akhirnya chen (temen gw) beli nama domain, sewa hosting dan bikin blog sendiri (waktu itu gw blom tau wordpress sama sekali). Dari situ gw mulai agak tergoda buat ngekor, dan alhasil pada akhir bulan February 2007 ini gw membeli nama domain dan sewa hosting dari tempat yang sama dengan temen gw itu. Kebetulan lagi ada promosi jadi gw langsung beli 2 paket dan dapet 1 paket gratis. Yang 1 dipake ama irwan, dan yang gratis buat uly.

Blog baru gw pun akhirnya aktif online sejak tanggal 22 Maret 2007, pake WordPress tentunya, plus design template download awal dari Templates Browser. Sampai sekarang sudah update2 dikit templatenya, jadi agak beda, terutama header image tuh.

Saat blogging biasanya gw ga terlalu mikir macem2, karena biasanya sih bahan2nya ketemu atau kepikir saat lagi bengong2 di jalan, atau malah nongkrong di ** :p Kalau ditanya untuk apa nge-blog? bingung juga jawabnya. Awalnya sih cuma iseng, lama2 jadi keterusan, walau kadang2 kelupaan, tapi sekarang lagi keasyikan (^_^). Pokoknya gw nge-blog sih lebih banyak porsi alasannya buat kesenengan pribadi aja. Alasan-alasan lain mungkin… bisa belajar nulis, bebas menilai (memberikan pendapat), belajar bahasa inggris (the reason why I post in english), share pengetahuan, numpahin uneg2, makan teratur, nyedot lemak (gubrak!) :p jadi banyak juga alasannya ya. Tapi yang bikin lebih asyik lagi sekarang ini baru tahu ternyata ada temen2 yang suka ngeblog juga, jadi tambah seru aja bloggingnya.

Akan tetap nge-blog? Sepertinya sih begitu. Paling Seneng juga kalau ada temen yg ikutan baca blog gw, apalagi kalo ikutan kasih komentar, gak harus tiap minggu sih, tiap hari juga gapapa (^_^) hoho…

Shrek Cat

 

Best Regards,
Sahat

Share this Post More

5 Responses to “Blogging to Me”

  1. Chen Hendrawan Says:

    Thanks for mentioning my name, he he he…

    Cu, setelah lu pindah feeder, kok jadi post yang kebaca sama feed reader cuman beberapa paragraf awal yah? Sengaja lu set begitu?
    Buat yang baca blog pake RSS reader sih lebih enak kalo full text nya yang masuk ke feed. Kalo mo comment baru buka situsnya.

  2. kocu Says:

    dulu dulu gw ga pernah pake fasilitas read more nya wordpress di, kayanya karena sekarang gw pake, ternyata rss nya otomatis kepotong ama itu deh. mungkin gak?

  3. OktaEndy Says:

    bloging itu kaya candu.. mulai.. dan gak bisa berhenti.
    jadi bener kata loe cu (Kocu) *gak enak bener panggil cu* udah mulai dan gak bisa berhenti.

    Memang paling seneng kalo mengetahui ada orang yang baca blog kita hehehe…

    Aku juga pake wordpress mulai bloging di akhir tahun 2006. sebelumnya sempet bloging tapi trus gak pernah update. Awal tahun idenya sih kaya nulis diary, penting gak penting yang penting nulis hehehehe

    Tanya:
    pake more emang motong RSS?
    btw more itu aktifinnya dari mana? hahahha

  4. kocu Says:

    alow ta. Gw kalo dipanggil cu biasanya bales panggil kek (soalnya jadi kaya kakek manggil cucu :p hohoho)

    Jawab:
    kalo more kan ada di text editornya ta waktu write/edit post. Di salah sat button atas textarea. Gw juga baru sadar minggu lalu kalo ada begituan 😀 hehe

  5. OktaEndy Says:

    Iya bener..
    jadi selama ini aku kemana aja
    hahahaha

Leave a Reply