Barang Bajakan

Share More

Benda ini laku banget di Indonesia. Gak perlu munafik, sampai saat ini gw sendiri belum bisa hidup bebas dari benda ini. Bahkan ironisnya, kehadiran benda ini telah membantu banyak kaum muda berkembang menjadi kaum profesional. Sangat memalukan memang, terlebih karena gw sendiri termasuk di dalamnya.

Dari sedikit research secara independen (baca: tidak dapat dipercaya), gw membagi tipe pengguna benda ini menjadi 3, yaitu the Innocents, the Religious dan the Barbarians.

 

  1. the InnocentsThe Innocents ialah pengguna yang tidak tahu bahwa barang yang mereka beli ialah barang bajakan. Oleh karena itu mereka tidak akan terbeban sama sekali saat menggunakan barang tersebut. Anggap sajalah mereka gak bersalah.
  2.  

  3. the ReligiousThe Religious ialah pengguna yang tahu bahwa barang yang mereka beli ialah barang bajakan, tapi tetap membeli dengan terpaksa. Seperti julukannya, tipe pengguna ini seperti orang beragama umumnya, udah tau dosa tapi masih dilakukan. Hehehe..
  4.  

  5. the BarbariansThe Barbarians ialah pengguna yang sangat tahu bahwa barang yang mereka beli ialah barang bajakan, dengan bangganya membeli barang tersebut, menggunakannya di muka umum, bahkan meminjamkan pada orang-orang terdekat mereka, dan menganjurkan mereka melakukan hal yang sama.

 

Nah, lu termasuk tipe mana ya?

Share this Post More

2 Responses to “Barang Bajakan”

  1. Irwan Sy Says:

    heuheuhuehe, gw sih FROM INNOCENT TO BARBARIANS,
    dan buruknnya lagi dengan bangga mengakui gw BARBARIANS,
    huehueheuheuhuehe… peace…..

  2. OktaEndy Says:

    Ow..! :O Emang banyak yach Software bajakan?.
    Aku belinya di MangDu Rp. 50rb. Instalnya gampang.. biasanya ada folder Crack gitu. Trus Create Serial Number. Kalo gak disuruh copy .EXE ke installation folder. Eh ada juga sih yang S/N nya ketulis disampul depannya. Yang kaya gitu bajakan bukan?

    (–INNOCENT BANGET KAN? –)

Leave a Reply